0 Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Pandangan Cinta dengan Mata Cinta

Sultan Awliya Mawlana Syaikh Nazim Adil al-Haqqani qs

Bismillahir Rahmanir Rahim. “Apabila seorang lelaki mencintai seorang wanita, maka dia tidak akan pernah melihat apapun yang tidak disukainya didalam diri wanita tersebut. Segala sesuatu darinya begitu sempurna, penampilannya, cara berbi- cara, cara berjalannya, atau apapun yang dia lakukan semua terasa indah”

Dengan cara melihat dengan Mata Cinta maka kalian bisa tiba pada level tersebut. Seperti Layla dan Majnun, Majnun sangat mencintai segala sesuatu yang menjadi miliknya Layla, anjingnya, kampungnya, termasuk orang-orang dari kampung Layla. Cinta yang sempurna membuat kita melihat diri seseorang dan hanya mendapatkan kesempurnaan dari orang tersebut.

Bagi seorang yang mencintai, tidak ada yang tidak disukai dari Sang kekasihnya. Apabila kalian melihat manusia dalam kesempurnaan, maka kita akan menjadi seperti mereka. Karena semua ciptaanNya adalah unik, dimana ada kelengkapan dan kesempurnaan yang istimewa dibalik setiap ciptaan-Nya.

Bahkan setiap fisik dari setiap individu sangatlah unik. Hal ini berasal dari kekuasaan tanpa batas dari Samudera Allah swt, untuk menjadikan semua orang sebagai mahluk yang sempurna. Melihat dengan Mata Cinta, maka hati kita akan mudah berteman dengan semua orang. Lalu semua orang akan datang kepada kita dengan persahabatan, dan persahabatan berakhir kedalam Cinta. Semakin dalam cinta kita kepada manusia, maka akan mengakibatkan kita makin mencintai Tuhan.

Tengoklah selalu kesempurnaan manusia dan carilah perilaku baiknya saja. Allah (swt) memerintahkan kita untuk jangan mencari kesalahan-kesalahan orang lain, karena akan mendatangkan kedengkian dan kebencian pada kalian. Kalian akan terjatuh kedalam kesalahan terdahulu. Kalian harus menjaga mata kalian.
Wa min Allah at Tawfiq, al-Fatihah.

(Ir.Arief L.Hamdani)

Leave a Comment

Your email address will not be published.