0 Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Korupsi Dana Desa, Mendes Minta Masyarakat Jangan Takut Laporkan

TRIBUNCELEBES.com, JAKARTA – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo meminta kepada masyarakat untuk melaporkan penyelewengan terkait penggunaan dana desa.

“Masyarakat jangan takut melaporkan, sebab pengawasan dana desa akan lebih efektif dengan bantuan pengawasan dari semua unsur masyarakat,”ungkap Eko, dikutip dari liputan6, Minggu (7/8/2017)

Contohnya kejadian penyelewengan dana desa di Pamekasan itu bisa terungkap, kata Eko, berawal dari masyarakat dan laporan pendamping desa ke penegak hukum terhadap adanya indikasi penyelewengan dana desa.

“Saya mengapresiasi KPK dan penegak hukum lainnya yang menangani kasus ini dengan cepat, sehingga tidak terjadi pembiaran, sehingga bisa dapat menjadi pelajaran bagi pemangku desa lainnya agar tidak main-main dalam mengelola dana desa.” ungkapnya

Untuk itu, Eko mengingatkan kepada semua pemangku kepentingan terhadap desa dan dana desa, agar tidak main-main lagi dalam pengelolaan dana desa, karena pemerintah akan mengawasi dengan ketat.

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dalam surat himbuan terkait pengelolaan keuangan Desa/Dana Desa nomor B.7508/01-16/08/2016 mengatakan, pengelolaan keuangan desa termasuk dana desa merupakan bagian dari upaya membangun kesejahteraan masyarakat. (*)

Leave a Comment

Your email address will not be published.