0 Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Lagi Kepemimpinan Bupati Bantaeng Diapresiasi

TRIBUNCELEBES.com, BANTAENG – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi RI, Mohamad Nasir, mengaku sangat kagum dengan Kabupaten Bantaeng yang berhasil mengembangkan inovasi-inovasi luar biasa. Hal ini disampaikan Menteri Riset saaat melakukan kunjungan di Bantaeng baru-baru ini.

“Technopark yang terbangun di Kabupaten Bantaeng ini sudah terintegrasi dengan baik, sekarang tinggal bagaimana mengembangkan Technopark menjadi lebih baik lagi, bukan hanya sekedar untuk ada tetapi bagaimana potensi yang dimiliki suatu daerah bisa tumbuh untuk mensejahterakan masyarakat,”ujarnya.

Pemerintah saat ini lebih mengedepankan peran pemerintah daerah dengan menggali potensi lokal yang dimiliki. Hal ini secara eksplisit tertuang dalam agenda prioritas pembangunan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

“Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan,”kata Nasir.

Sementara itu, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, mengucapkan terima kasih karena Bantaeng dijadikan sebagai salah satu daerah kunjungan kerja Bapak Menristekdikti di Sulawesi Selatan. Kunjungan yang tentunya menjadi motivasi bagi pemerintah daerah untuk terus berakselerasi melakukan inovasi.

“Perjalanan 9 tahun BPPT di Bantaeng telah memberikan dampak yang sangat besar terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat Bantaeng. Termasuk pembangunan Akademi Komunitas pada Kawasan Industri Bantaeng dengan jenjang Pendidikan Diploma 2 yang diharapkan dapat menjadi cikal bakal berdirinya program studi strata 1 atau jenjang yang lebih tinggi lagi”, jelas Bupati.

Editor : Mardi

Leave a Comment

Your email address will not be published.