0 Shares 513 Views
00:00:00
30 Mar

ISIS Mengklaim Bertanggung Jawab Atas Aksi Pengeboman Di Surabaya

13 Mei 2018
513 Views

TRIBUN CELEBES.COM-Peristiwa Pengeboman oleh kelompok teroris yang mengguncang 3 gereja di surabaya hari ini mendapat klaim dari Kelompok Radikal Timur tengah ISIS Islamic State in Iraq and Dalam bahasa Arab, kelompok itu bernama Al-Dawla al-Islamiya fi al-Iraq wa al-Sham.atau di Indonesia dikenal sebagai Kelompok ‘Negara Islam di Irak dan Suriah’.

dalam rilis Site Intelegence Group menuliskan “The Islamic State’s (IS) ‘Amaq News Agency reported that the group is responsible for three suicide bombings at churches in the Indonesian city of Surabya”.(‘Amaq News Agency’ ISIS melaporkan bahwa kelompok tersebut bertanggung jawab atas tiga pemboman bunuh diri di gereja-gereja di kota Surabya, Indonesia.)

ISIS mengklaim bertanggung jawab terhadap aksi bom bunuh diri di 3 gereja di Surabaya, Jawa Timur. Aksi bom bunuh diri itu menewaskan 13 orang dan 40 lainnya luka luka

“Amaq News Regency melaporkan, ISIS bertanggung jawab atas 3 bom bunuh diri di gereja di Surabaya, Indonesia,” tulis situs Siteintelgroup.com, Minggu (13/5/2018)

Sedangkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menduga ada kaitan aksi bom bunuh diri di Surabaya ini berkaitan dengan ISIS di Suriah. Menurutnya, ISIS secara global sudah terdesak oleh AS dan Rusia.

“Memang aksi ini kita duga motifnya, pertama, adalah di tingkat internasional, ISIS ini ditekan oleh kekuatan-kekuatan baik dari Amerika dan lain-lain, Rusia dan lain-lain, sehingga dalam keadaan terpojok,” kata Tito Karnavian di RS Bhayangkara Surabaya.sebagaimana di kutip dari Detik.Com hari ini,13/5/2018.

Tito menjelaskan, pelaku teror ini tak lepas dari JAT (Jamaah Ansarut Tauhid) dan JAD (Jamaah Ansarut Daulah) yang merupakan pendukung utama ISIS di Indonesia. Di Surabaya sendiri, keluarga pengebom tiga gereja terkait dengan JAD yang di Surabaya dipimpin oleh Dita Supriyanto.https://news.detik.com/berita/d-4018648/isis-klaim-jadi-dalang-bom-3-gereja-di-surabaya.

https://news.siteintelgroup.com/Jihadist-News/is-amaq-reports-group-s-responsibility-for-3-suicide-bombings-at-churches-in-indonesia.html

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category