0 Shares 849 Views
00:00:00
27 Feb

Andi Irwandi Natsir, Sosok Representasi Karakter Kepemudaan

27 Maret 2019
849 Views

“..Pemuda Hari Ini Adalah, Wajah Bangsa 2 Dekade Kedepan..”

Penulis. Agus Mumar

Andi Irwandi Natsir yang hari ini Wakil ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, dengan semangat mudanya dan dukungan persaudaraan One Supporting sebuah lembaga yang diharapkan hadir mewadahi Elemen kepemudaan kreatifitas, semangat  Inovasi dan Intelektuality sebagai satu Fariabel pendukung kejayaan dan keberdayaan dalam masyarakat.

Bersama Tokoh masyarakat Bone selatan

Andi Irwandi Natsir terbukti masih memiliki ruang di hati paramuda, ini dapat diukur dari beberapa titik kunjungan dalam sosialisasi, ia  menjadi objek selfi kaum muda, meski itu, tokoh masyarakatpun tetap mengandalkan kiprahnya dalam mengintrepretasikan kepentingan masyarakat Bone utamanya wilayah bone selatan dan barat yang baru baru ini ia kunjungi.

Sahabat Andi Irwandi Natsir,

Keluhan kesah dan harapan warga tak henti menghampirinya, baik soal kebutuhan sarana pertanian , kebutuhan sarana perkebunan dan hal lain yang merupakan hal penunjang kesejahteraan warga.

Di suatu momen bersama dengan masyaratkat di Kecamatan Kahu

Andi irwandi yang di usia 25 tahun  telah memikul beban tanggung jawab selaku Kepala desa Mattirowalie kecamatam Bontocani, usia yang masih sangat muda untuk memimpin sebuah Desa dengan warna warni dinamika sosialnya.

Kunjungan Kerja Sosialisasi Peraturan Daerah 2019 Kecamatan Kahu.

Memahami desa dan masyarakat buat andi Irwandi tak diragukan lagi apalagi dia 5 tahun menjadi wakil ketua DPRD kab Bone 2011 hingga 2014, dalam hal mengenal potensi dan permasalahan masyarakat Bone bagi Andi Irwandi hal itu sudah 15 tahun ia selami di tambah lagi saat ini sudah 4 tahun lebih sebagai wakil ketua komisi D Provinsi Sulawesi Selatan.

Bersama One Supporting, wadah Pemuda dalam ekspresi integritas dan Intelektualitas

Kapasitas dan Integritas Andi Irwandi di kalangan muda pelajar dan mahasiswa di kenal sebagai sosok yang representase jiwa kepemudaan ia dua priode memimpin KEPMI (Kesatuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indonesia) Kabupaten Bone. Yang saat itu sangat dinamis konflik social antar organisasi daerah pemuda dan mahasiswa.

Momen Pelantikan KEPMI Bone. Makassar

Dari pengalaman kelembagaan HMI Cabang Makassar, Ketua Kepmi Bone, kemudian Kepala desa, dan deklator APDESI kabupaten Bone hingga kini Anggota DPRD.

One Supporting Wadah Persaudaraan yang akan mengawal Visi Politik dan Keberdayaan Pemuda kabupaten Bone

Mungkin karena ia di besarkan dalam keluarga sederhana ‘To Mappadeceng’ Ayahnya tokoh masyarakat memangku kepala desa selama sekitar 30 tahun, hingga ia banyak dikenal di kalangan tokoh masyarakat utamanya rumpun keluarga besar masyarakat Bone Selatan dan barat meliputi Kajuara, Kahu, Patimpeng, Mare, Salomekko, Libureng, Tonra, Lappariaja dan Ulaweng.

Momen pelantikan pengurus KEPMI Bone- Makassar

Andi Irwandi Natsir, survive di semua kalangan, Mungkin ini talenta beliau yang memang lahir dari desa, tumbuh dan berkiprah di desa, namun jangan dikira masyarakat kota kurang simpati, ia bersama alumni SPP (Sekolah Pendidikan Pertanian) Panyula kabupaten Bone, pula alumni dan kepengurusan KEPMI Bone masih menghargai jasa dan perannya menumbuhkan organisasi kemahasiswaan itu menjadi sebuah lembaga yang representase mewujudkan kreatifitas kelembagaan kemahasiswaan.

Hari ini, tokoh pemuda yang masih representase karakter kepemudaan itu bertarung kembali keparlemen Provinsi Sulawesi Selatan Untuk Priode 2019-2024.(*)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category