0 Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Penting!, Ini Tatacara Perbaikan Berkas Pelamar CPNS 2019 Lingkup Instansi Pemerintah Kabupaten Bone

TribunCelebes-Bone- Setelah Pendaftaran CPNS Lingkup Instansi Pemerintah Kabupaten Bone dibuka Pada Tanggal 11 November 2019 dan ditutup Pada Tanggal 27 November 2019, Panitia Seleksi Daerah (Panselda) BKPSDM kab. Bone telah menerima berkas pendaftaran Pelamar CPNS 2019 sebanyak 5.369, dan diantaranya ada 694 Pelamar yang dituntut untuk melakukan perbaikan atau melengkapi berkas yang dianggap kurang oleh Panselda CPNS Kab. Bone 2019. Untuk Infromasi Lebih Lanjut terkait perbaikan berkas dapat diakses melalui website https://bkpsdm.bone.go.id/2019/12/06/pengumuman-pelamar-cpns-untuk-perbaikan-berkas/ dan untuk mengunggah berkas yang kurang atau bermasalah, pelamar dapat login pada website https://cpns.bone.go.id/.

Jumlah Pelamar CPNS 2019 Lingkup Instansi Kabupaten Bone Menurut Formasi.

Jumlah Pelamar CPNS 2019 Lingkup Instansi Kabupaten Bone Menurut Formasi.

Jumlah Pelamar CPNS 2019 Lingkup Instansi Kabupaten Bone Menurut Formasi.

Namun Sebelum Mengunggah berkas yang ingin dilengkapi, sesuai dengan Petunjuk dan arahan salah satu Administrator Panselda CPNS 2019 Kab. Bone, baiknya Pelamar Memperhatikan beberapa Hal Berikut ini:

  1. Baca Secara Cermat Pengumuman Terkait Perbaikan berkas di website Resmi BKPSDM Bone.
  2. Cermati dengan seksama Nama dan nomor registerasi peserta yang terlampir dalam list pelamar yang diminta untuk melakukan perbaikan berkas, karena terkadang ada nama pelamar yang sama, namun yang menentukan adalah nomor registerasi peserta pada waktu pendaftaran di website SSCN.
  3. Pelamar yang tidak tercantum namanya dalam list perbaikan berkas tidak dianjurkan untuk login dan memang tidak dapat melakukan login, karena berkasnya dianggap tidak bermasalah atau tidak memiliki kekurangan.
  4. Pada saat login, yang menjadi Password adalah Nomor NIK/KTP Pelamar bukan Password yang digunakan pada saat Pendafaran di website SSCN.
  5. Setelah login, diharapkan pelamar memperhatikan berkas yang dianggap bermasalah, kemudian menyiapkan berkas yang diminta serta memperbaharui Surat Keterangan Berbadan Sehat setelah pengumuman perbaikan berkas di publikasikan oleh Tim Panselda CPNS 2019 BKPSDM Bone.
  6. Berkas yang akan diunggah kemudian disatukan dalam sebuah file berformat .pdf dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat yang telah diperbaharui yang dikeluarkan oleh Puskesmas atau Rumah sakit dan harus ditandatangani oleh Dokter yang memiliki NIP.
  7. Ukuran Maksimal Berkas tidak dibatasi, namun untuk memudahkan pengunggahan berkas baiknya menggunakan format ukuran yang telah ditentukan SSCN yaitu Minimal 100kb dan Maksimal 800kb.
  8. Setelah itu, Pelamar dapat Mengunggah berkas pada website https://cpns.bone.go.id/.
  9. setelah berkas diunggah, klik menu “Simpan” dan Log Out.
  10. Batas waktu Perbaikan Berkas yang telah ditentukan oleh Panselda CPNS Pemkab Bone 2019 yaitu Pada Tanggal 10 Desember 2019 Pukul 12.00 WITA.

Jika Pelamar Memiliki beberapa kesulitan atau pertanyaan terkait Perbaikan Berkas, Pelamar dianjurkan untuk mengirim pesan dan pertanyaan melalui Inbox Media Sosial Facebook “BKPSDM Bone’  dan Telegram 081219821370 (Helpdesk Panselda BKPSDM Bone) atau bergabung di Group Telegram info CPNS Bone https://t.me/joinchat/H0L9QFKfrYw_V4ia-oOiMw

(Eddie Muliadi Ikram)

Leave a Comment

Your email address will not be published.