0 Shares 276 Views
00:00:00
22 Feb

TIM ADVANCE KEMENDES TINJAU “DESA SURGA” KE BULUNGAN

10 Desember 2019
276 Views

tribuncelebes.com- KALTARA–Tim Advance Kementerian Desa PDTT melakukan spotcheck ke lokus Desa Gunung Sari yang menjadi salah satu prototipe “Desa Surga” (Semua untuk Warga), Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Prov. Kaltara. Tim bergerak ke lokus tersebut untuk memastikan kesiapan menyambut Kunker Menteri Desa PDTT, A. Halim Iskandar pada Rabu besok, (11-12/2019).

Demikian keterangan tertulis yang disampaikan ke Media dari lokus Desa, Selasa (10/12/2019)

Menurut Ketua Tim Advance, Kabag Umum dan Kepegawaian, Zulkarnaen yang didampingi Tim Dinas PMD Provinsi dan Kabupaten, Arwani dari KN-P3MD dan Setiawan Jodi, dan Agus beserta Tim KPW Pendamping Desa bahwa Menteri A. Halim Iskandar akan melakukan kunjungan kerja langsung ke lokus pembangunan Desa yang didanai dari Dana Desa maupun puncak acara Hari Transmigrasi Nasional di Provinsi Kaltara.

“Pak Menteri Halim akan meninjau lokasi pembangunan Taman Wisata Desa Terpadu yang difungsikan untuk sarana rekreasi warga dan lapangan olah raga (Futsal) “, kata Zulkarnaen.

Tim Advance, Zulkarnaen, Arwani dan Dodi bersama Kades dan Tokoh Masyarakat melakukan spotcheck di lokus kegiatan Kunker Mendes PDTT, A. Halim Iskandar di Desa Gunung Sari, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Prov. Kaltara pada Rabu (11/12 /2019).

Sementara itu, menurut Hakim, Kades Gunung Sari, Menteri diagendakan meresmikan Gedung Olah Desa sekaligus melakukan kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Taman Desa dan Olah Raga Terpadu.

“Dana Desa untuk pembangunan Taman wisata Desa Tahun 2019 sebesar 200 Juta dan Lapangan Futsal dan Voley Ball sebesar Rp. 315.341.000”, Kata Hakim.

Hakim menjelaskan, setelah melakukan peletakan batu pertama pembangunan taman wisata dan olah raga tersebut, Menteri langsung ke lokasi Gedung Olah Raga.

“Di gedung olah raga tersebut, Pak Menteri Halim disambut Grup Rebana Gabungan dari Santri dan Pendamping Desa dengan lagu” Desa Surga”, selanjutnya beliau berdialog degan warga”, tambahnya.

Acara tersebut dihadiri lebih dari 500 peserta, terdiri dari sejumlah Kades dan Perangkat Desa di Kecamatan Tanjung Selor, pengurus BUMDes, Posyandu, PAUD, Polindes dan tokoh masyarakat serta Pendamping Desa di Kab. Bulungan.

Dalam acara tersebut juga dipamerkan beberapa stand produk unggulan Desa.
(Rilis)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category