0 Shares 62 Views
00:00:00
27 Feb

Kemendes Berikan Bantuan Bumdes, Paud dan Sarpras Rumah Ibadah Pondok Pesantren di Bulungan

12 Desember 2019
62 Views

tribuncelebes.com-KALTARA– Kementerian Desa PDTT memberikan bantuan stimulan kepada 15 BUMDes, 2 (Dua) PAUD dan sarana prasarana rumah ibadah bagi Pondok Pesantren, masing-masing senilai 50 Juta di lokus kunjungan kerja Menteri Desa PDTT, A. Halim Iskandar di Desa Gunung Sari, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Prov. Kaltara. Bantuan BUMDes tersebut berasal dari Direktorat Pengembangan Usaha Ekonomi Desa (PUED), Ditjen PPMD, sedangkan bantuan PAUD dan sarpras rumah ibadah Pondok Pesantren berasal dari Ditjen PKTrans, Kemendes PDTT.

Bantuan tersebut dimaksudkan untuk memberikan dorongan kepada masing-masing pihak agar lebih cepat berkembang guna meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

Tim Kemendes PDTT, Bupati Bulungan, Dinas PMD Provinsi, dan Pendamping Desa di Lokus Desa Gunung Sari, Kec. Tanjung Selor, Kab. Bulungan, Prov. Kaltara, Rabu (11/12/2019)

Demikian rilis yang disampaikan ke Media terkait pernyataan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kemendes PDTT, Dr. H.M. Nurdin, MT saat melakukan kunjungan kerja mewakili Menteri Desa PDTT, A. Halim Iskandar di desa tersebut pada hari Rabu (11/12/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Nurdin didampingi Staf Ahli Menteri Desa Bidang Pengembangan Wilayah, R Conrad Hendrarto, Dirjen Penyiapan Kawasan dan Pembangunan Permukiman Transmigrasi, R. Hari Pramudiono, SH, MM dan Dirjen PDTU, Ir. Rr. Aisyah Gamawati, MM juga menyampaikan pesan Menteri agar pihak-pihak yang mendapat bantuan dari Kementerian Desa dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Bantuan tersebut berupa stimulan untuk lebih mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat”, tegasnya. (Arw)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category