0 Shares 187 Views
00:00:00
28 Feb

Kontes Dangdut Gebyar Desa LSM Lepas, Cenrana Boyong 2 Gelar Juara

13 Desember 2019
187 Views

Tribuncelebes.com- BONE–Acara Kontes Dangdut Gebyar Desa Lepas yang di laksanakan oleh lembaga swadaya masyarakat LSM Lepas, ini dilaksanakan dari tanggal 7 sampai  9 Desember 2019 di lapangan Tokaseng alun alun kantor Kecamatan Tellusiattingnge. (9/12).

“Acara ini diadakan atas dasar komitmen LSM Lepas sebagai lembaga yang memiliki visi edukasi dan advokasi terhadap kemajuan Desa.” Urai Kurniansah

Penyerahan hadiah bagi peraih juara lomba kontestan dandut Gebyar Desa di Lapangan Tokaseng alun alun kantor Kecamatan Tellusiattingnge. (9/12/2019)

“Gebyar Desa LePAS sesungguhnya ingin menggali dan mengembangkan  talenta yang ada di Desa khusus nya talenta penyanyi dangdut, dimana dangdut memang lebih banyak diminati oleh orang Desa”.lanjut Anca menjelaskan

Dalam lomba kontes dangdut ini utusan dari Desa Watang ta kecamatan Cenrana meraih juara umum I dan II.

Berikut daftar peraih juara Kontes Dangdut Gebyar Desa Lepas, Tellusiattingnge

Juara I- Nuraeni Desa Watang TA Kec.Cenrana

Juara II- Hesti Desa Pusungnge Kec.Cenrana

Juara III- Muh.Asrul Aksa Desa Timurung Kec.Ajangale

Juara IV- Kamsir Desa Lattekko Kec.Awangpone

“LSM Lepas tentunya akan terus bersinergi dengan Desa dalam upaya pembinaan dan pemberdayaan SDM Desa dan SDA yang dapat menstimulasi pengembangan ekonomi Desa”, lanjutnya.

Tentang reaksi masyarakat dan pemerintah setempat, Anca menjelaskan bahwa masyarakat dan Pemerintah Setempat sangat berterimakasih dengan adanya gebrakan LSM Lepas ini yang dianggap sangat memahami minat masyarakat Desa dan diharapkan dapat berkesinambungan ditahun tahun berikutnya.

Kegiatan ini ditutup oleh Drs. Andi Amang selaku kasi pemerintahan kecamatan Tellu Siattinge.

Dalam sambutan penutupannya Drs.A.Amang mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pembinaan bagi bakat bakat muda pada nyanyi dangdut di desa desa yang ada di Kabupaten  Bone.

“Selain untuk memberikan hiburan kepada warga Tellu Siattingnge, kegiatan ini juga menjadi ajang pembinaan bakat bakat muda penyanyi dangdut yang ada di desa-desa” ungkap Drs.A.Amang.

Terbukti bakat dangdut yang berasal dari Desa Watang Ta Kec.Cenrana meraih juara 1 pada lomba kontes dangdut ini. Pula utusan dari kecamatan Cenrana ini membawa pulang 2 gelar juara yakni juara Umum I dan juara umum II.

Acara ini didukung oleh instansi pemerintah dan perusahaan local dan nasional seperti Astra motor Honda, Dinas Koperasi, Lilo AK Racing bone, Plaza Desa Aice Ice Cream, Wuling motor, Apdesi, 88 Cell, Dewata perinting, Rapid Air Minum, Suzuki mobil, H.miming Enterprise, Bahagia Musik Entertanment.**(Vhanjhoelk)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category