0 Shares 136 Views
00:00:00
27 Feb

Adakan Turnamen Volli, Pendamping Desa Gerakkan Anak Pribumi Masalle

29 Januari 2020
136 Views

TRIBUNCELEBES-TONRA-Syamsuriadi, pedamping Desa Kecamatan Tonra. Bahu-membahu bersama masyarakat Masalle Desa Bulu-Bulu, menjemput animo besar masyarakat Tonra terhadap olahraga Volli. Bersama komunitas APRIMA menggagas terlaksananya turnamen Volli APRIMA Cup 2020, berskala kecamatan.

Turnamen tersebut melibatkan seluruh instansi Desa, Kecamatan dan Organisasi kemasyarakatan yang ada di Kecamatan Tonra. Menurut Dicky panggilan akrabnya. Antusiasme masyarakat sangat besar mengetahui akan ada turnamen tersebut. Oleh karena itu, hampir seluruh elemen masyarakat Masalle yang tergabung dalam komunitas Anak Pribumi Masalle/APRIMA bergerak mensupport kesuksesan kegiatan.

“Alhamdulillah seluruh elemen ikut bergerak membantu, APRIMA ini punya struktur, ada dewan penasehat dan pengurus harian, saya sebagai ketua yang ditunjuk berniat mempersembahkan yang terbaik untuk insan Volli Masyarakat Tonra, bukan hanya pengurus, masyarakat bahkan turut terlibat mensupport kegiatan ini,” Ungkap Dicky yang berprofesi sebagai pendamping Desa tersebut.

Turnamen yang berlangsung mulai tanggal 27 Januari-15 Februari itu, diikuti oleh 33 kontingen. Pembukaan kegiatan berlangsung meriah dan dihadiri oleh seluruh tripika kecamatan tonra dan dibuka langsung oleh A. Muh. Awaluddin, S.Ip, selaku kepala kecamatan Tonra. Dalam sambutannya, dirinya mrnyampaikan apresiasi terhadap anak APRIMA, selaku penitia dan inisator kegiatan.

“Kami memberi apresiasi luar biasa terhadap masyarakat dan pemuda masalle yang tergabung dalam komunitas APRIMA, melaksanakan kegiatan ini. Tentu butuh kita support, beri ruang berkarya untuk kemajuan daerah. Turnamen ini adalah ajang silaturrahim masyarakat Tonra, menang dan kalah adalah hal biasa yang terpenting adalah kebersamaan, semua pihak harus saling menjaga kesuksesan kegiatan-kegiatan seperti ini,” ungkapnya.

Sementara itu, support juga mengalir dari kalangan Tokoh masyarakat Masalle, melalui ketua BPD Desa Bulu-Bullu, Abdul Hamid. Menurutnya kerja-kerja anak muda Masalle sangat luar biasa, dan berharap kedepannya bukan hanya pada segmen Olahraga, tetapi juga segmen keagamaan pemuda turut jadi penggerak.
“Luar biasa gagasan dan kinerja anak muda ini, saya berharap kedepan bukan hanya pada bidang olahrga, tetapi juga memajukan bidang-bidang lain, seperti organisasi keagamaan,” Ungkapnya.

Pada sambutan lain, kepala Desa Bulu-Bulu , Drs. Muhammada Arif menegaskan, inovasi masyarakat Masalle yang terlaksana melalui kerja pemudanya, perlu diberi ruang yang lebih besar untuk terus berkarya.

“Kebersamaan pemuda Masalle, melakukan sebuah inovasi di Desa ini harus diberi ruang untuk terus berkarya dan memajukan Desa, kami nyatakan sangat mendukung kegiatan ini,” Tegas Muhammad Arif selaku kepala desa setempat.

Dicky sendiri mengakui, selain mendapat support luar biasa dari seluruh elemen masyarakat, Tokoh, Instansi Desa, Intansi Kecamatan, kegiatan tersebut juga menjalin kerjasama dengan pihak luar. Bahkan menurutnya, pemanfaatan jaringan dati luar juga sangat menentukan terlaksananya kegiatan.

“Tak bisa kami pungkiri, sumberdaya kami di Desa-desa dan Kecamatan Tonra sangat terbatas, oleh karena itu kami tetap membangun kerjasama dan dukungan dari liar, dengan berbekal jaringan persahabatan dan organisasi yang kami punya. Terkhusus One Supporting, kami sangat berterima kasih atas dukungannya, ” Tutur Dicky menutup pembicaraan.

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category