0 Shares 130 Views
00:00:00
28 Feb

Video, Kebakaran Hebat 2 Jam Hanguskan 385 Unit Rumah

4 Februari 2020
130 Views

Tribuncelebes.com- TOLI TOLI– Kebakaran yang berlangsung sekitar 2 jam lebih menghanguskan perumahan padat penduduk yang berlokasi di kilometer 2 di Kelurahan Sidoarjo itu.

“Jumlah rumah yang terbakar sekitar 385 unit rumah. Kerugian belum dapat ditaksir,” kata Kapolres Tolitoli, AKBP Hendro Purwoko, S.IK dalam keterangan tertulis, pada Senin (3/2) pagi.

Menurutnya, kebakaran yang terjadi Minggu (2/2) sekitar pukul 22.30 WITA itu, juga menimbulkan korban meninggal dunia, yakni Saleh Lamadang (50), warga Jalan Bubara, Kelurahan Sidoarjo, Kecamatan Baolan. Saleh Lamadang sehari-harinya bekerja sebagai TKBM di Pelabuhan Dede Tolitoli.

“Tiba- tiba saksi merasakan panas, kemudian saksi mengecek rumah bagian belakang dan melihat api sudah membesar di kamar milik Syamsuddin. Kemudian saksi memberitahukan hal tersebut kepada orang tuanya Iskandar Pambi di daerah pelabuhan,” tutur Kapolres, dikutip dari jurnalnews.com

“Jumlah rumah yang terbakar sekira 385 unit rumah. Kerugian belum dapat ditaksir,” tambah Kapolres.

“Korban jiwa 1 orang atas nama Saleh Lamadang (50) yang bekerja sebagai TKBM di Pelabuhan Dede Tolitoli,” sebutnya.

“Api baru berhasil dipadamkan pada Senin (3/2/2020) sekira Pukul 03.00 Wita,” jelasnya.

Selanjutnya tambah Kapolres,, saksi langsung lari untuk menyelamatkan diri dan tidak lama kemudian saksi hendak kembali kerumahnya akan tetapi api sudah membesar dikarenakan rumah tersebut secara keseluruhan terbuat dari kayu.

Saat terjadi kebakaran, sejumlah kendaraan yang ikut membantu memadamkan api diantaranya, mobil Dinas Pemadam kebakaran, 1 unit mobil pemadam BPBD, 1 unit mobil water canon Polres Tolitoli, 1 unit mobil tangki Lanal Tolitoli, 1 unit mobil tangki Dinas PU, 1 unit mobil tangki PDAM Tolitoli serta dibantu Personil dari Basarnas, BPBD, Pemadam kebakaran, Polres Politoli, Polsek Baolan dan warga masyarakat.

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category