0 Shares 426 Views
00:00:00
05 Jun

Siaga Covid-19. Andi Irwandi, Jangan Panik Sayangi Dirita Sayangi Keluargata

27 Maret 2020
426 Views

BONE TRIBUNCELEBES.COM—Andi Irwandi Natsir Anggota DPRD Provinsi Sulsel bersama Bupati Bone Andi Fahsar M.Padjalangi di meninjau kegiatan posko layanan Satgas terpadu percepatan penanganan wabah virus Covid19, disambut Drey Vibrianto Komandan Satgas covid19 di Watampone Kamis, 26/03/2020.

Kunjungan kerja kali ini khusus memantau kondisi dan kesiapan Pemerintah Kabupaten dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dalam kunjungan tersebut, Andi Irwandi Natsir mengapresiasi persiapan Dinas Kesehatan dan Satgas terpadu Covid19 dalam menghadapi penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bone.

“Kalau mendengar penyampaian dari Bupati dan Kadis Kesehatan, Bone lebih siap menghadapi pandemi Covid-19 ini. Tentunya kita berharap semoga Kab.Bone aman dari wabah ini. Sekadar informasi agar kita semua lebih waspada, Makassar sudah mulai semakin mengkhawatirkan. Diperkirakan dua minggu ke depan akan semakin banyak yang positif. Dalam sehari saja peningkatannya lebih 100 persen setelah Pemprov memiliki alat tes”, ungkapnya.

DPRD Sulsel sendiri Sigap dalam rangka menghadapi pandemik global ini, semua Fraksi turun ke dapil masing-masing untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 tersebut. Hal ini tentu tak lepas dari kondisi Sul-sel yang cukup mengkhawatirkan.

Makassar sebagai ibukota Provinsi telah meningkatkan status dari siaga menjadi tanggap darurat. Tentu saja sebagai jantung Sulsel, penyebarannya dikhawatirkan merembes ke 23 Kabupaten lainnya.

Di Kab.Bone, berdasarkan data dari satgas Covid-19 per 25 Maret, belum ada yang terkonfirmasi positif. Data terhimpun yakni 274 ODR, ODP 23, PDP 0.

Hafriadi Hafid salah satu warga yang melakukan perjalanan keluar masuk Bone menyampaikan hal yang sama, menurutnya Bone cukup antisipatif. Saat dirinya melintasi perbatasan Soppeng-Bone, dirinya sempat dihentikan oleh petugas Covid-19 untuk diperiksa.

“Awalnya saya kaget, tapi setelah petugas meminta chek up kesehatan kami akhirnya paham kalau ini antisipasi corona. Saya Salut, Pak Bupati sangat ketat untuk antisipasi sebaran virus ini”, ungkapnya.

Himbauan Kapolrees Bone Antisipasi Sebaran Virus Covid19

Dalam kesempatan ini, Andi Irwandi mengajak  seluruh elemen masyarakat Bone untuk berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19 ini. Tidak usah panik tapi harus waspada. Patuh pada arahan pemerintah dan disiplin menerapkan Social Distance.

“Tentu kita berharap Bone terus normal seperti ini, tak ada satupun yang positif terjangkit. Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat di Bone tercinta ini untuk bekerjasama berpartisipasi mencegah penyebaran virus tersebut. Sayangi dirita dan keluargata. Sesering mungkin cuci tangan, cukupkan asupan makanan bergizi agar memiliki imunitas tubuh yang kuat, dan berdoa semoga Allah SWT secepatnya mengangkat wabah ini dari tengah-tengah kita. Insya Allah badai pasti berlalu”, demikian harapan Andi Irwandi(*)

Penulis; Diva Putri

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category