0 Shares 300 Views
00:00:00
05 Jun

Laboratorium Wuhan Menolak Tuduhan AS Bahwa itu Sumber Wabah

20 April 2020
300 Views

Ilmuwan, Yuan Zhiming , direktur laboratorium penelitian virus keamanan tinggi yang merupakan bagian dari Institut Virologi Wuhan, mendorong kembali melawan gelombang spekulasi bahwa lab tersebut mungkin secara tidak sengaja membocorkan virus atau merupakan bagian dari konspirasi untuk melepaskan Itu.

Administrasi Trump menyarankan bahwa laboratorium Cina mungkin menjadi sumber wabah koronavirus, tetapi seorang ilmuwan senior di laboratorium tersebut telah menolak tuduhan tersebut, dengan mengatakan tidak ada tanda-tanda bahwa virus itu adalah produk dari gangguan manusia. dikutip dari nytimes.com

“Tanpa bukti, dan tanpa hubungan apa pun dengan logika, ia membuat tuduhan yang sepenuhnya didasarkan pada spekulasi,” kata Mr. Yuan tentang Senator Tom Cotton, seorang anggota Partai Republik Arkansas yang merupakan pendukung awal teori bahwa lab adalah asal. dari virus.

“Saya sudah lama terlibat dalam manajemen biosekuriti dan manajemen proyek di laboratorium, dan saya tahu ini tidak mungkin,” kata Yuan dalam sebuah wawancara yang ditayangkan akhir pekan oleh CGTN, penyiar televisi Tiongkok.

Tetapi sebagian besar ilmuwan telah menolak gagasan bahwa laboratorium, yang dibangun dengan bantuan Prancis, dapat menjadi inkubator, bahkan secara tidak sengaja, dari coronavirus baru. Pemerintah Prancis juga mengatakan bahwa tidak ada bukti hubungan antara coronavirus dan lab.

Sekretaris Negara Mike Pompeo pekan lalu mengatakan bahwa pemerintah Tiongkok “perlu berterus terang” tentang laboratorium, dan Presiden Trump telah menjaga spekulasi itu tetap hidup, mengatakan kepada wartawan bahwa “semakin banyak kita mendengar cerita itu.”

Tetapi Tuan Yuan juga dengan menyesal menyarankan bahwa tidak ada penyangkalan yang akan menghentikan kecurigaan.

“Saya juga yakin bahwa selama wabah terus berlanjut, terutama di luar negeri, kecurigaan atau suara tidak senonoh ini tidak akan pernah hilang,” katanya.

Sumber:  the new york https://www.nytimes.com/2020/04/20/world/coronavirus-news.html?auth=link-dismiss-google1tap

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category