0 Shares 299 Views
00:00:00
05 Jun

Ini Data Global Sebaran Covid-19 US Hingga Yaman

21 April 2020
299 Views

NEW YORK – TRIBUNCELEBES.COM–Kasus virus korona global telah melampaui angka 2 juta dengan lebih dari 128.000 kematian, menurut Universitas Johns Hopkins.
Lebih dari 600.000 kasus telah dikonfirmasi di Amerika Serikat.

Pembaruan Coronavirus New York: Korban jiwa harian NY turun di bawah 500 untuk pertama kalinya sejak 2 Apri.dilansir oleh abc7ny.com

Sumber: Abc7.com https://abc7ny.com/health/coronavirus-cases-surpass-2-million-around-the-world/5988128/

Sumber: Abc7.com https://abc7ny.com/health/coronavirus-cases-surpass-2-million-around-the-world/5988128/

Gubernur New York Andrew Cuomo mengatakan 478 orang lainnya kehilangan nyawa karena virus corona di negara bagian itu, tetapi itu juga merupakan korban satu hari terendah dalam dua minggu.
Jumlah total kematian sekarang 14.347. Jumlah orang di rumah sakit juga turun selama 6 hari berturut-turut.

“Pertanyaan saat ini adalah dengan asumsi kita melihat yang layak dari dataran tinggi – pertanyaannya adalah berapa lama yang layak dan seberapa curam itu yang layak? Itulah yang kita coba cari tahu,” kata Cuomo.

Gubernur juga meminta pemerintah federal untuk meningkatkan pembayaran bahaya bagi pekerja publik yang penting, sementara peringatan tanpa dana federal, sekolah, rumah sakit, dan pemerintah daerah dapat menghadapi pemotongan 20%.

Australia dan Selandia Baru mengumumkan rencana pada hari Senin untuk memudahkan lockdown karena kedua negara sejauh ini telah berhasil mengendalikan wabah virus korona, melaporkan hanya beberapa infeksi baru setiap hari dikutip dari the new york times

Dengan hati-hati dan dikalibrasi, rencana tersebut termasuk pengembalian ke sekolah untuk beberapa anak dalam beberapa minggu mendatang serta tunjangan untuk kegiatan bisnis yang sedikit lebih banyak, lebih banyak kebebasan untuk berolahraga di luar ruangan dan potensi untuk berkumpul lebih dari dua orang.

Di Sydney, beberapa pantai dibuka kembali untuk berolahraga pada hari Senin, yang mengarah pada kembalinya para peselancar. Di Maroubra, pinggiran selatan pesisir, penjaga pantai menggunakan megafon untuk memperingatkan peselancar, pelari, dan perenang agar tetap menjaga jarak secara fisik.

Banyak yang berani keluar menyatakan lega dan kagum pada apa yang dibawa bulan lalu.

“Aku hanya tertawa,” kata Paul Beswich, 55, salah satu dari banyak penduduk yang menyambut baik kesempatan untuk berenang. “Saya tinggal di sini sepanjang hidup saya, dan kami selalu diberi tahu bahwa jika Anda memiliki virus, siram di air. Sekarang kita bisa. ”

Australia dan Selandia Baru mendapat manfaat dari respons awal dan agresif terhadap pandemi ini . Di Australia, laboratorium kesehatan masyarakat mulai membangun alat tes pada bulan Januari.

Pada hari Senin, negara itu telah menguji lebih dari 422.000 orang, dan mengkonfirmasi 6.619 dikonfirmasi dan 71 kematian. Tak satu pun dari rumah sakitnya kewalahan. Selama delapan hari berturut-turut, negara ini telah mencatat kurang dari 50 kasus baru, setelah mencapai puncaknya setiap hari hampir 500 pada tanggal 28 Maret. Itu kira-kira ketika pemerintah meminta orang untuk tinggal di rumah, dengan pengecualian kegiatan penting, termasuk belanja dan olahraga.

Pembatasan Selandia Baru lebih parah, dengan Perdana Menteri Jacinda Ardern mengumumkan penguncian total pada 25 Maret, meminta warga Selandia Baru untuk bertindak seolah-olah mereka memiliki virus. Pembatasan menghasilkan hasil yang kira-kira sejalan dengan Australia. Selandia Baru telah mencatat lebih dari 1.100 infeksi dan 12 kematian setelah melakukan 85.000 tes dari populasi hampir 4,9 juta.

Mulai Senin depan, itu akan mulai memungkinkan sedikit lebih banyak aktivitas. Konstruksi akan diizinkan untuk memulai kembali. Sekolah akan dibuka kembali pada 28 April untuk beberapa siswa, dan pemakaman serta pernikahan hingga 10 orang dapat diizinkan.

“Tetap kuat, tetap di rumah, bersikap baik, dan mari kita selesaikan apa yang kita mulai,” kata Ms Ardern pada hari Senin.

Sumber:  the new york time https://www.nytimes.com/2020/04/20/world/coronavirus-news.html?auth=link-dismiss-google1tap

Abc7.com https://abc7ny.com/health/ny-daily-death-toll-drops-below-500-/5989875/

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category