0 Shares 246 Views
00:00:00
05 Jun

Desa Cakkebone Pertama Salurkan BLT Dana Desa Kabupaten Bone

5 Mei 2020
246 Views

BONE-TRIBUNCELEBES.COM– Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi menghadiri penyerahan BLT Dana Desa di Cakkebone, penyaluran BLT ini adalah yang pertama dari 328 Desa Kabupaten Bone, Kecamatan Awangpone, Selasa (5/5/2020).

Bupati menegaskan agar pemerintah Desa melakukankan pendataan yang benar “Lakukan pendataan yang benar, pastikan sampai pada yang berhak menerimanya,”

Desa Cakkebone Pertama Salurkan BLT Kabupaten Bone

“BLT ini adalah wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, terlebih, di tengah pandemi Covid-19 yang mempengaruhi pendapatan seluruh lapisan masyarakat” lanjut Bupati dalam sambutannya.

Kepala Desa Cakkebone Ummi Kalsum menyebutkan, pada tahap pertama, berdasarkan validasi data, sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) yang menerima BLT dari Dana Desa (DD) Cakkebone tahun 2020. dan ia telah melalui proses verifikasi dari Dinas Sosial Kabupaten Bonel

“Hal ini telah dikonsultasikan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Bone terkait validasi data sehingga tidak ada tumpang tindih,” katanya.

Lebih lanjut, Kepala Desa Cakkebone melaporkan data kemiskinan kepada Bupati Bone bahwa sebanyak 50 warga yang akan mendapatkan BLT Rp 600.000 per bulan

Bersama Bupati Bone kegiatan penyerahan BLT ini dihadiri pula oleh, kadis PMD kab.Bone, Forkopimcam Kec Awangpone,  Tenaga Ahli serta Pendamping Desa P3MD Kab. Bone. semoga kegiatan kami ini amanah dan tepat sasaran*(diva)

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category