Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Penerimaan Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020 Menerapkan Protokol Kesehatan

Watampone, Tribuncelebes.com- Memasuki Hari kedua Penerimaan Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020 yang dimana jumlah peserta pendaftar bisa terbilang cukup banyak yaitu sebanyak 554 orang, maka Panitia Penerimaan Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020 harus menerapkan Protokol kesehatan secara ketat. Dalam kegiatan ini, peserta pendaftar diwajibkan memakai masker dan senantiasa menjaga physical distancing pada saat melalui tahapan seleksi. Selain itu, sebelum peserta pendaftar memasuki ruangan, Panitia Penerimaan Calon Bintara Polres Bone terlebih dahulu memberikan arahan kepada peserta pendaftar.

Suasana pada saat Panitia Penerimaan Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020 Memberikan Arahan Kepada Peserta Pendataran

Pada saat peserta pendaftar akan memasuki ruangan seleksi, pendaftar terlebih dahulu melakukan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan Thermometer Infra Red. Selain itu, peserta juga diwajibkan mencuci tangan dan menggunakan handsanityzer demi meminimalisir tingkat resiko penularan pada saat berada di dalam ruangan seleksi.

Sebelum Memasuki Ruangan Seleksi, Peserta Diwajibkan Mencuci Tangan dan Menggunakan Hand Sanityzer serta Melakukan Pengecekan Suhu Tubuh

Kegiatan ini dipimpin Langsung oleh Kepala Bagian Sumber Daya Polres Bone (Kabag Sumda) Kompol H. Burhanuddin AW, yang dalam arahannya mengatakan bahwa peserta harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti Pendaftaran Calon Bintara Tahun 2020 ini. Beliau mengharapkan kepada seluruh peserta agar berdiri diatas kaki sendiri tanpa mengandalkan pihak lain serta menghindari calo yang meminta sejumlah imbalan.

Kabag Sumda Polres Bone, Kompol H. Burhanuddin AW Saat Memberikan Arahan Kepada Peserta Pendaftaran Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020

Menurut Kabag Sumda Polres Bone, Kompol H. Burhanuddin AW, Jumlah Kuantitas Peserta pendataran Calon Bintara Polres Bone selalu mengalami peningkatan yang signifikan dari tahun ke tahun. Ini terbukti setelah tahun lalu pendaftar mencapai angka 400an lebih, pada tahun ini meningkat menjadi 554 pendaftar. Maka dari itu, Selain mengedepankan Prinsip Betah (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) juga harus mengedepankan Protokol Kesehatan karena berhubung jumlah pendaftar yang meningkat di tengah wabah pandemi Covid-19, maka jumlah pendaftar yang akan mengikuti seleksi dibatasi setiap harinya, yaitu maksimal 150 peserta yang terbagi bagi dalam 2 sesi. Ini bertujuan agar jarak aman atau physical distancing tetap terjaga, sehingga peserta pendaftar merasa aman dan nyaman.

Kepala Bagian Sumber Daya (Kabag Sumda) Polres Bone, Komisaris Polisi H. Burhanuddin AW

Penerimaan Calon Bintara Polres Bone Tahun 2020 rencananya akan berlangsung selama 5 hari, dan pada puncaknya, Senin Tanggal 24 Agustus 2020 akan memasuki Tahap Sidang Penentuan yang dimana akan dihadiri oleh Kapolres Bone, AKBP Try Handako S.IK, Pengawas Eksternal dari Dinas Pendidikan dan perwakilan LSM, serta Perwakilan Orang Tua Peserta Pendaftaran.

Foto: Eddie Muliadi Ikram

Leave a Comment

Your email address will not be published.