Shares Views
[posts type=carousel-post-slider]

Api Melalap Gedung Utama Kejagung, Bagaimana Kondisi Data Data Penting?

TRIBUNCELEBES.COM-JAKARTA–Gedung Kejaksaan Agung RI di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dilalap si jago merah, Jumat (22/8/2020) malam. Sejumlah unit damkar mulai berdatangan ke lokasi.
Dikutip dari Suara.com, tampak api semakin membesar melahap salah satu gedung tinggi milik Kejagung RI.
Api diketahui terus merambat ke sejumlah bagian di sekitar gedung yang terbakar tersebut.
“Api semakin membesar, firetruck mulai berdatangan,” kata Wendi Putrano salah satu pemilik akun twitter yang mengunggah peristiwa kebakaran tersebut, Jumat (22/8).
Sementara Suara.com mencoba mengonfirmasi peristiwa kebakaran tersebut kepada Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Hari Setiyono. Ia membenarkan adanya kejadian tersebut.
“Iya (benar terjadi kebakaran di gedung Kejagung),” kata Hari kepada Suara.com saat dihubungi.
Kendati begitu, Hari belum menjelaskan lebih detil penyebab kebakaran dan gedung bagian mana yang dilalap si jago merah tersebut.
“Nanti ya, nanti, saya masih coba juga konfirmasi,” ungkapnya.
Sementara itu Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan, proses pemadaman masih terus berlangsung hingga saat ini.
Sebanyak 5 unit mobil damkar dikerahkan dalam kejadian tersebut. Dia menuturkan, belum mengetahui penyebab kebakaran.
Api terus merembet ke gedung Kejagung RI.
Terlihat api membakar dari sisi bawah gedung hingga ke lantai atas. Api juga terlihat sudah membesar dari dalam area gedung tersebut.
“Api mulai merembet terus di Gedung Kejagung RI, semakin membesar,” kata Wendi Putrano salah satu pemilik akun twitter yang mengunggah peristiwa kebakaran tersebut.Terkait peristiwa kebakaran tersebut kepada Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung RI Hari Setiyono.
Ia membenarkan kejadian tersebut.
“Iya (benar terjadi kebakaran di gedung Kejagung),” kata Hari kepada Suara.com saat dihubungi.
Kendati begitu, Hari belum menjelaskan lebih detil penyebab kebakaran dan gedung bagian mana yang dilalap si jago merah tersebut. Sementara itu Kepala Seksi Operasional Sudin PKP Jakarta Selatan, Sugeng mengatakan proses pemadaman masih terus berlangsung hingga saat ini.
Berdasarkan informasi yang terhimpun oleh Suara.com, kebakaran melanda gedung utama Kejagung RI itu sejak pukul 19.00 WIB.
Untuk diketahui, gedung utama Kejagung RI berada di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam No 1, RT11/RW7, Kramat Pela, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.Petugas pemadam kebakaran dan mobil pemadam belum tiba di lokasi.
Sementara aparat kepolisian sudah mengamankan area gedung Kejagung dari lalu lalang pejalan kaki maupun pengendara bermotor.
Hingga berita ini diunggah, belum diketahui apakah terdapat korban jiwa atau tidak dalam peristiwa tersebut.
Begitu pula kerugian material yang diakibatkan kejadian tersebut, belum bisa diperkirakan.(diva)

Leave a Comment

Your email address will not be published.