0 Shares 165 Views
00:00:00
19 Jan

Cek Nomor NIK, Untuk Mengetahui Daftar Orang Yang Mendapatkan Vaksinasi Covid

TRIBUNCELEBES.COM- JAKARTA- Bila ingin mengecek apakah kamu terpilih atau tidak untuk mendapatkan vaksinasi untuk vaksin Sinovac anti covid19.

Caranya Masuk ke lingk ini atau download aplikasi PeduliLindungi https://pedulilindungi.id/cek-nik di android atau akses website https://pedulilindungi.id/. Caranya mengeceknya dengan memasukkan nomor NIK serta mengisi kode keamanan yang tersedia

Bila terpilih kalian akan mendapatkan pesan di dashboard aplikasi yang berisi berikut: “Selamat Anda dengan NIK xxxx terpilih sebagai calon penerima vaksinasi Covid-19 GRATIS”, seperti dikutip CNBC Indonesia, Senin (4/1/2021).

Kementerian Kesehatan memastikan akan memulai program vaksinasi vaksin Covid-19 di Indonesia pada Januari 2021. Kalian bisa mengecek terpilih atau tidak melalui aplikasi PeduliLindungi atau mendapatkan SMS dari pemerintah

Pada tahap awal ini vaksinasi akan diberikan kepada tenaga kesehatan seluruh Indonesia yang menjadi garda terdepan melawan Covid-19. Selanjutnya adalah mereka yang bekerja di sektor layanan publik serta TNI dan Polri.

“Pada tahap awal ini, Vaksin COVID-19 akan diberikan kepada seluruh tenaga kesehatan termasuk tenaga penunjang yang ada di fasilitas pelayanan kesehatan. Vaksin COVID-19 tahap awal juga akan diberikan kepada sebagian tenaga pelayanan publik yang rawan terpapar COVID-19,” tulis PeduliLindungi dari webnya.

Indonesia berencana untuk melakukan vaksinasi pada 181 juta penduduk Indonesia untuk membentuk kekebalan komunal (herd immunity). Berdasarkan perhitungan Kementerian Kesehatan dibutuhkan 426 juta dosis vaksin untuk menjalankan rencana ini.

Pada tahap awal Indonesia akan melakukan vaksinasi dengan menggunakan vaksin Sinovac Biotech. Saat ini Indonesia sudah memiliki 3 juta dosis vaksin Sinovac jadi yang akan disuntikkan setelah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat-obatan dan Makanan (BPOM).

Dalam waktu bersamaan, 21,5 juta penduduk lanjut usia (lansia) berumur 60 tahun ke atas juga akan mendapatkan vaksin. Namun vaksinasi baru akan dilakukan jika telah mendapatkan konfirmasi keamanan dari BPOM.

Gelombang kedua vaksinasi akan dilakukan pada April 2021. Vaksin akan disuntikkan kepada 63,9 juta masyarakat rentan atau masyarakat di daerah dengan risiko penularan tinggi. Selanjutnya masyarakat lainnya dengan pendekatan klaster sesuai dengan ketersediaan vaksin dengan jumlah 77,4 juta penduduk.

Rencananya vaksin ini akan disuntikkan dalam dua gelombang sesuai dengan skala prioritas. Gelombang pertama vaksinasi dilakukan pada Januari 2021 hingga April 2021. Vaksin akan disuntikkan kepada 1,3 juta petugas kesehatan dan 17,4 juta petugas publik.

(Penulis: Diva)

You may be interested

Gisel,Dari Pengakuan, Perceraian, Kecaman Pakar Sosiolog, Warga net Hingga Gurita Bisnisnya (Part-3)
Info Seleb
249 Views
Info Seleb
249 Views

Gisel,Dari Pengakuan, Perceraian, Kecaman Pakar Sosiolog, Warga net Hingga Gurita Bisnisnya (Part-3)

tribuncelebes.com - 9 Januari 2021

Wanita kelahiran 16 November 1990 ini semakin dikenal masyarakat setelah memutuskan menikah dengan putra aktor senior Roy Marten, Gading Marten. Dari hasil pernikahan mereka, lahir seorang putri…

Jubir Kasim Ketua PANNA Sulsel Membangun Jaringan Dengan Kodam XIV Hasanuddin Makassar
News
104 Views
News
104 Views

Jubir Kasim Ketua PANNA Sulsel Membangun Jaringan Dengan Kodam XIV Hasanuddin Makassar

tribuncelebes.com - 18 Januari 2021

MAKASSAR-tribuncelebes.com-- Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) PANNA (Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha) melakukan kunjungan audiensi di Kodam XIV Hasanuddin, Senin 18/01/2021 Kunjungan DPW PANNA ini diterima Letkol INF Arif…

Gelombang Tinggi Terjang Manado
Info Desa
69 Views
Info Desa
69 Views

Gelombang Tinggi Terjang Manado

tribuncelebes.com - 18 Januari 2021

MANADO- tribuncelebes.com-- Di Kawasan Megamas misalnya, ombak sudah tinggi bahkan sudah mencapai jalan. Informasi yang didapat dari warga, L Max Tamasoleng yang ada ditempat  ombak sudah naik…

9 Kecamatan 6 Tewas Diterjang Banjir dan Longsor di Manado
Info Desa
78 Views
Info Desa
78 Views

9 Kecamatan 6 Tewas Diterjang Banjir dan Longsor di Manado

tribuncelebes.com - 18 Januari 2021

MANADO- tribuncelebes.com--Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado, Donald Sambuaga mengatakan, sebanyak sembilan kecamatan dan 33 kelurahan di Kota Manado jadi daerah terdampak banjir, dan tanah…

Tinggalkan komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan

Most from this category