0 Shares 172 Views
00:00:00
27 Sep

Rentetan Cerita Wakil Ketua DPRD Sulut yang Kepergok Selingkuh

24 Maret 2021
172 Views

TRIBUNCELEBES.COM- Kasus Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Kojongian, ini bermula ketika istrinya memergoki James Arthur Kojongian berselingkuh. Saat dipergoki, Michaela bahkan nekat menaiki kap mobil yang dikendarai James. Kejadian ini terjadi di wilayah Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulut, pada Senin (25/1).

1- Awal kasus kepergok dalam mobil selingkuh dengan gadis belasan tahun

Wakil Ketua DPRD Sulawesi Utara, James Kojongian, kedapatan selingkuh dengan seorang remaja 18 tahun bernama Angel Sepang. Aksi keduanya dipergoki oleh istri sah James, Michaela Paruntu.

Michaela pun berusaha menghadang mobil suaminya, namun sang suami justru mengegas mobilnya hingga Michaela terseret beberapa meter.

Aksi nekat Michaela tersebut viral di media sosial hingga berujung pada pemecatan James Kojongian dari posisinya di DPD Partai Golkar Sulut.

2-Tanggapan Cristiany Paruntu Bupati Minahasa Utara Kakak Michaela

Belakangan muncul video Michaela Paruntu tengah berada di sebuah restoran dan akan makan malam bersama. Video tersebut direkam oleh kakak kandungnya. Dalam video itu, sang kakak mendoakan Michaela, namun enggan mendoakan adik iparnya, James Kojongian. Dikutip dari indozone.id

foto: Instagram cristiany_eugenia_paruntu. dalam foto ini cristiany terkesan Menasehati dan memberi semangat kepada sang adik

“Doa terbaik untuk ibu MEP (Michaela Elsiana Paruntu), kalau JAK (James Arthur Kojongian) males,” kata kakak Michaela.

3-Michaela masih membela  dan mendoakan suami

Mendapati suaminya dibenci banyak orang karena sudah melakukan perselingkuhan dengan Angel Sepang, Michaela justru membela suaminya.

“Jangan dong tetap didoakan (James Kojongian), supaya semua bisa menjadi baik, harus dibawa dalam doa agar semua bisa jadi baik. Kita ini sebagai orang percaya Tuhan harus jadi pelaku-pelaku firman, jangan hanya baca aja, harus dilakukan. Memang berat tapi berkat doa pasti kita bisa,” ujar Michaela

Video tersebut viral di Tiktok hingga ditonton 712.000 views dan mendapat sorotan dari para netizen. Mayoritas mereka salut dengan sosok Michaela.

Video aksi Michaela Elsiana Paruntu (MEP) istri Wakil Ketua DPRD Sulut James Arther Kojongian (JAK) memergoki suaminya sedang bersama perempuan diduga selingkuhannya viral di media sosial.  Sambil berpegangan pada wiper mobil, WEP berteriak-teriak hingga membuat warga sekitar berdatangan ke lokasi. Dia lalu memaksa suaminya menghentikan mobilnya.

Kapolres Tomohon AKBP Bambang Ashari Gatot mengatakan, kejadian dalam video itu masih diselidiki anggota di lapangan.  “Soal video yang viral itu diduga permasalahan keluarga. Saat ini kami belum bisa menjawab siapa-siapa yang ada dalam rekaman,” ujar Bambang di ruang kerjanya, Selasa (26/1/2021).

Dia mengungkapkan, saat ini belum ada laporan apa pun atas kejadian yang viral, namun tetap menyelidiki dengan menugaskan anggota untuk mengklarifikasi dengan mereka yang diduga ada dalam video tersebut. Dirilis oleh inews.sulut.id

4-Soal Pencopotan dari Partai Gokar

Sedang soal pemecatan dari partai golkar sedang proses pada Badan Kehormatan (BK). DPRD Sulawesi Utara (Sulut) mengusulkan James Arthur Kojongian (JAK) dicopot dari jabatan wakil ketua usai kepergok berselingkuh. Fraksi Partai Golkar DPRD Sulut heran dengan usulan tersebut.

Kasus ini bermula ketika istrinya memergoki James Arthur Kojongian berselingkuh. Saat dipergoki, Michaela bahkan nekat menaiki kap mobil yang dikendarai James. Kejadian ini terjadi di wilayah Tumatangtang, Kecamatan Tomohon Selatan, Sulut, pada Senin (25/1).

Saat memenuhi panggilan BK DPRD Sulut, James menyampaikan permintaan maaf. Dia mengatakan memenuhi undangan BK DPRD Sulut karena ingin menjaga marwah lembaga DPRD Sulut.

“Saya hadir menyikapi undangan klarifikasi BK kepada saya. Saya pribadi hadir mengadakan klarifikasi dari BK dengan niat baik, tulus, dan rendah hati. Saya ingin menjaga marwah DPRD, rumah aspirasi masyarakat Sulut, lembaga DPRD Sulut. Sekaligus menjaga tugas BK sesuai dengan tatib. Saya ingin menanggapi BK atas peristiwa luar biasa yang terjadi atas kehidupan keluarga saya,” tutur James.

Namun BK DPRD Sulut merekomendasikan James Arthur dicopot dari jabatan wakil ketua. BK juga merekomendasikan partai terkait untuk memberhentikan James sebagai anggota DPRD Sulut.

“BK menetapkan dalam rapat paripurna ini sanksi pelanggaran terhadap wakil ketua James Arthur Kojongian, ST., MM dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut. Pemberhentian sebagai anggota DPRD diserahkan kepada pimpinan partai politik yang bersangkutan, dalam arti Partai Golongan Karya (Golkar),” kata Ketua BK DPRD Sulut, Sandra Rondonuwu saat membacakan keputusan dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Sulut, Selasa (16/2/2021).dikabarkan oleh news.detik.com

BK DPRD Sulut menilai James telah melanggar sumpah jabatan anggota Dewan. Sandra memastikan putusan ini diambil secara profesional yang berdasar musyawarah dan mufakat sesuai mekanisme yang berlaku.

“Langkah yang diambil merupakan representasi fraksi di DPRD Sulut. Dengan semangat profesionalisme, seluruh anggota BK menanggalkan kepentingan partai, kelompok maupun pribadi,” ujarnya.

Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen memaparkan, dalam menangani kasus selingkuh James Arthur Kojongian BK telah melakukan tahapan-tahapan sesuai ketentuan yang berlaku. Mulai dari penyelidikan, meminta pendapat ahli hingga klarifikasi ke James Arthur.

“Saya kira tahapan-tahapan itu sudah jelas. Jadi dalam kesempatan ini saya baca, berdasarkan keputusan DPRD yang telah dibacakan oleh Ketua Badan Kehormatan, maka DPRD Sulut melalui rapat paripurna ini mengumumkan bahwa, pertama, mengusulkan Bapak James Arthur Kojongian (diberhentikan) dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sulut, kedua pemberhentian JAK sebagai anggota DPRD Sulut sesuai dengan mekanisme diserahkan ke partai politik yang bersangkutan, dalam hal ini Golongan Karya,” pungkasnya.

FOLLOW & SUBSCRIBE

Most from this category