0 Shares 200 Views
00:00:00
20 Sep

Desa Pasimarannu Pertama di Sinjai Timur Menetapkan Data SDGs

SINJAI-TRIBUNCELEBES.COM– Pasimarannu Desa pertama menetapkan Data SDGs Desa, SDGs (Sustainable Development Goals) Tujuan Pembanguan Berkelanjutan pada hari kamis tanggal 03 Mey 2021 di Kecamatan Sinjai Timur.

Pelaksanaan Musdes Khusus Penetapan SDGs  di laksanakan di aula kantor desa Pasimarannu, di hadiri oleh Camat di wakili Kasi PMD, Tenaga Ahli Pendamping, Pendamping Desa Pendamping Lokal Desa Kec.Sinjai Timur, Babinsa, Tim Pendataan SDGs dan Unsur Masyarakat desa.

Faisal Tenaga Ahli P3MD Kab Sinjai menjelaskan bahwa tercapaianya hasil pendataan SDGs ini tentunya dilandasi dengan kerja keras Tim Relawan pendataan SDGs yang selalu bekerja siang dan malam , dukungan Pemerintahan Desa, dukungan dari Pendamping Desa, dan dukungan masyarakat desa yang memberikan informasi data terkait pendataan SDGs, sehingga Pendataan SDGs dapat tercapai

Pelaksanaan Musdes Khusus Penetapan SDGs di laksanakan di aula kantor desa Pasimarannu

“Data SDGs ini sangat penting karena akan menjadi Sistem Informasi Desa (SID) di Desa yang dapat diakses oleh Pemerintah daerah, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat, yang tentunya menjadi rujukan atau kebijakan Tujuan Pembanguan Nasional berkelanjutan. Data SDGs Desa menjadi dasar penyusunan RPJM Desa, Visi dan Misi kepala Desa, sebagai arah kebiajakan perencanaan pembangunan desa yang di fokuskan pada upaya pencapaian tujuan SDGs.

Data SDGs Desa sebagai dasar Tim Penyusun RKP desa dalam menyusun rancangan RKP Desa, dan menjadi podoman bagi Pemerintah Desa, BPD dan Masyarakat Desa dalam menentukan arah kebijakan perencanaan pembangunan Desa serta program prioritas pembangunan Desa sesuai kewenangan hak asal usul dan kewenangan lokal berskala Desa .

Lanjutnya” Penetapan Data SDGs Desa Pasimarannu pertama di kec.sinjai timur dan Penetapan Data SDGs Desa Pasimarannu Urutan ke-16 yang telah Menetapkan Data SDGs Desa dari 67 Desa se-Kabupaten Sinjai,  1 Data Kosioner Desa, 10 Data Kosioner Rukun Tetangga, 584 Kosioner Kepala Keluarga dan 2028 data Kosioner Individu. Pendataan Desa tahap pemutahiran data SDGs tetap di lakukan di desa setiap 6 bulan,  tahap pemutakhiran data SDGs menjadi tanggung jawab pemerintah Desa,” .(Ach-Sinjai)

FOLLOW & SUBSCRIBE

Most from this category