0 Shares 240 Views
00:00:00
20 Sep

Danny Pomanto Luncurkan Program COVID Hunter Makassar, Ini Rinciannya

6 Juni 2021
240 Views

MAKASSAR-TRIBUNCELEBES.COM– Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) bergerak cepat dia buktikan dengan peresmian Covid Hunter dengan mengaktifkan 1.071 personel di 153 kelurahan dan 15 kecamatan.

“Kami akan bergerak dengan cepat karena kita berburu dengan waktu. Tak lupa kamoi sampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran forkopimda, Ketua DPRD dan pimpinan komisi yang dari awal kami minta untuk berdampingan dalam mensukseskan program ini,”

Jumlah mobil ada 15 unit di tiap kecamatan ditambah dua mobil pengendali, jadi total 17 unit semua,” kata Danny Pomanto

Peresmian Makassar Covid Hunter dilaksanakan di lapangan Karebosi, Jumat (04/06/2021) dan dihadiri Unsur Forkopimda, termasuk Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo didampingi Wakil Ketua DPRD Kota Makassar Andi Suhada Sappaile, Andi Nurhaldin bersama Ketua Komisi D DPRD Makassar Abd Wahab Tahir, Ketua Komisi B William.

Untuk fasilitas dalam kendaraan, Danny Pomanto menyebut kendaraan  dilengkapi alat rapid antigen, suplemen serta obat yang diperuntukkan bagi suspek serta kontak erat.

“Akan dikasih bagi orang suspek maupun orang yang berkontak erat dengan suspek. Kita akan kasih untuk suplemen. Nanti setelah terkonfimasi, (setelah ditesting) baru kita treatment (perawatan) namanya,” sambung Danny Pomanto.

Ketua DPRD Rudianto Lallo mengapresiasi kerja Pemerintah Kota Makassar dalam upaya menanggulangi penyebaran Covid-19. Ia mengatakan, sangat mengapresiasi langkah-langkah kongkrit pemerintah kota Makassar.

“Karena itu saya mengimbau kepada seluruh satgas covid hunter, jangki sia-siakan amanah yang diberikan oleh bapak walikota. Ini adalah tugas mulia bagi kita semua. Covid ini harus segera berakhir,” tegasnya

“Untuk jumlah petugasnya pada 153 kelurahan, masing-masing satu kelurahan ada tujuh orang, jumlah totalnya saya lupa ingat, silahkan dihitung yah, (1.071 orang),” ujar Danny Pomanto kepada wartawan usai peluncuran COVID Hunter di lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat, 4 Juni.

Sedangkan untuk kendaraan operasional pendukung tim Satgas COVID Hunter, kata dia, ditempatkan masing-masing pada setiap kecamatan berjumlah 15 kecamatan ditambah dua kendaraan pengendali.

“Jumlah mobil ada 15 unit di tiap kecamatan ditambah dua mobil pengendali, jadi total 17 unit semua,” kata Danny Pomanto. Dikutip dari voa.id

FOLLOW & SUBSCRIBE

Most from this category